Kamis, 27 September 2012

Leo Ieiri

Leo Ieiri (家入レオ) adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu yang berasal dari Jepang. Perempuan ini dilahirkan di Fukuoka pada tanggal 13 Desember 1994. Leo Ieiri saat ini berada di bawah label Victor Entertainment, dan manajemen yang menangani Leo adalah KEN-ON. Bakat Leo dalam bermusik ditemukan oleh Nishio Yoshihiko, lalu kemudian dia melatih kemampuan Leo di salah satu sekolah musik di Fukuoka yaitu VOICE, dimana VOICE ini merupakan sekolah musik dari penyanyi lain yaitu YUI, ayaka, dan Maria. Saat ini Leo masih berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah menengah di Tokyo.

Leo mulai menekuni musik ketika dia masih anak-anak, yakni dengan belajar bermain piano. Leo seringkali berpartisipasi dalam paduan suara ketika dia duduk di sekolah dasar. Selain di bidang musik, Leo juga menekuni bidang drama, hal ini membuat bakatnya dalam bidang seni telah terasah sejak dia masih belia. Jauh sebelum debutnya, Leo senang menulis sebuah puisi yang berisi luapan emosinya pada saat itu, dari puisi inilah dia mulai mencoba membuatnya menjadi lagu. Bakatnya yang kuat dalam bidang musik, akhirnya membawa dia ke sekolah musik VOICE di Fukuoka, saat itu pertamakali dia belajar bermain gitar ketika umurnya 13 tahun.

Leo saat tampil di salah satu acara live di Tokyo (2012)

Saat umurnya menginjak 15 tahun, Leo akhirnya menciptakan lagu pertamanya yaitu サブリナ (Sabrina). Sejak saat itu, Leo berpikir untuk mulai menekuni karirnya dalam bidang musik secara serius. Kemudian pada saat musim semi tahun 2011, Leo bermigrasi ke Tokyo untuk meneruskan sekolahnya serta menekuni karirnya di bidang musik. Belum ada informasi terperinci bagaimana Leo ditemukan oleh Yoshihiko Nishio.
Leo di blog resminya (2012)

Profil Singkat :
Nama : Leo Ieiri (家入レオ)
Tanggal Lahir : 13 Desember 1994
Tempat Lahir : Fukuoka, Jepang.
Gol. Darah : A
Motto: 凛として花一輪 (A lone flower despite the cold)
Hobby : Bermain gitar, menonton film, membaca

Website :
Official Blog : http://ameblo.jp/ieirileo/

0 comments:

Posting Komentar