Kamis, 22 November 2012

Leo Ieiri Dinominasikan dalam Japan Record Award

Leo Ieiri yang baru saja merilis album debutnya yaitu LEO pada tanggal 24 Oktober 2012 lalu ternyata sudah dikenal sebagai salah satu artis pendatang baru yang patut diperhitungkan. Berbekal kemampuan musikalitasnya yang dia tempa di sekolah musik VOICE, Leo telah menempuh dunia musik selama kurang lebih 9 bulan. Dalam kurun waktu 9 bulan ini, Leo telah banyak mengisi acara live yang populer seperti SETSTOCK'12, MUSIC FOR ALL ALL FOR ONE dan acara yang akan datang yaitu AGESTOCK2012. Selain telah mengisi berbagai acara yang populer, Leo juga telah dinobatkan dalam beberapa penghargaan, salah satunya adalah dalam Japan Record Award.

Japan Record Award (日本レコード大賞 Nihon Record Taishō) adalah penghargaan musik terbesar di Jepang yang diberikan oleh Asosiasi Komponis Jepang (Japan Composer's Association). Penghargaan ini diberikan sejak tahun 1959, dan dipandang sebagai penghargaan paling berpengaruh dalam dunia industri komersial Jepang. Penghargaan ini tidak diberikan kepada artis (penyanyi) yang mengundurkan diri atau meninggal dunia pada tahun itu. Japan Record Awards dianggap sebagai setaraf dengan Japan Academy Prize dalam bidang musik.
  • Japan Record Award terdiri dari empat penghargaan yang tidak dibatasi oleh genre musik.
  • Japan Record Award diberikan kepada artis pembawa lagu dan tim produksi dari lagu tersebut.
  • Album Terbaik diberikan kepada artis dan tim produksi album studio tersebut.
  • Penampilan Vokal Terbaik diberikan kepada penyanyi.
  • Penghargaan Pendatang Baru (New Artist Award).
Berdasarkan 4 kategori di atas, Leo dinominasikan dalam New Artist Reward (Rookie) bersama dengan 臼澤みさき(Misaki Usuzawa), 小野恵令奈 (Erena Ono), dan ティーナ・カリーナ (Tiina Kariina). Hasil dari penghargaan ini akan diumumkan di TBS TV pada tanggal 30 Desember 2012.

Sumber :

0 comments:

Posting Komentar